Kamis, 10 Maret 2011

ilmu

Sebagai pengantar dan awal aku coba untuk ulas sedikit tentang ilmu
.aku paparkan sedikit kehidupan ku yang disekitarku penuh dengan orang orang yang pandai dan pintar berbagai ilmu, hingga yaliku ciut dibuatnya
.tapi aku coba telusuri mengapa orang 2 disekitarku begitu sukses, ternyata orang itu sekolah nya tinggi dan punya kemauan untuk menciptakan SDM kata orang yang bermutu. terus aku bertanya pada diriku, apa bisa aq seperti mereka sebab aku sekolah hanya S3 alias sd smp dan Sma sedangkan mereka sampai S1 dan S2, anak orang kaya sedang aku anak orang yang pas pasan danumurpun sudah setengah orang, namun setelah aku pikir itu tidak ada masalah sebab kata pepatah
1. adaa kemauan pasti ada jalan
2.kejarlah ilmu sampai kenegeri cina
3.banyak membaca tambah ilmu
4.tambah ilmu tambah maju
5.tanyalah pada anak dibawah umurmu jangan malu sebab dia yang lebih mengerti dari kamu
dan masih banyak petuah yang bisa jadi suportku walaupun tak setinggi sekolah mereka namun akhirnya aku bisa buat blog seperti ini walaupun blog ini tak secantik mereka.inipun hanya sekilas sebagian kecil dari pengalamanku untuk bisa jadi orang yang punya ilmu.
Dan ternyata ilmu itu luas sekali ,kata orang bergaulah dengan orang yang berilmu biar kamu seperti orang berilmu tapi jangan lupa akan dirimu dan lingkungan sekitarmu.
oo yaaa tak menutup mata aku bisa buat blog ini juga dari lingkunganku dan keseharianku didepan komputer dulu penjaga wartel, dan rekan ataupun sobat yang menemukan blog ini tolong dishare atau bisa tukar link sebab aku mau tambah ilmu biar bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar